COLDPLAY LUNCURKAN ‘MOONMUSIC’ DENGAN SENTUHAN RAMAH LINGKUNGAN

Coldplay kali ini merilis album terbaru mereka yaitu ‘Moon Music’ dan juga merilis vinyl yang terbuat dari bahan daur ulang. Vokalis Coldplay, yaitu Chris Martin, mengungkapkan dalam sebuah wawancara di QVC Live pada 3 Oktober bahwa plastik untuk vinyl tersebut berasal dari Sungai Klang di Selangor, Malaysia, dan Sungai Cisadane di Jakarta, Indonesia.

Plastik ini dikumpulkan berkat investasi Coldplay dalam program The Ocean Cleanup, sebuah lembaga nirlaba yang berdedikasi untuk mengurangi polusi plastik di sungai dan laut.The Ocean Cleanup sendiri didirikan oleh Boyan Slat pada tahun 2013, dan hingga kini telah aktif di berbagai negara seperti Malaysia, Indonesia, Republik Dominika,Vietnam, Thailand, dan Amerika Serikat.Vinyl dari album “Moon Musicˮ yang terbuat dari plastik daur ulang juga memiliki fitur unik. Saat terkena sinar, vinyl tersebut bisa tembus cahaya, memberikanpengalaman visual yang menarik bagi penggemar. Coldplay tidak hanya berhenti pada vinyl, mereka juga merilis “Moon Music” dalam bentuk CD yang dibuat dengan konsep ramah lingkungan.

CD ini menjadi pionir dalam industri musik dengan menggunakan EcoCD yang terbuat dari 90% bahan polikarbonat daur ulang. Langkah ini sejalan dengan komitmen Coldplay untuk mengurangi jejak karbon dalam industri musik yang seringkali identik dengan penggunaan plastik sekali pakai.

Posts

Facebook
Twitter
LinkedIn